Satu lagi penghargaan tingkat nasional diterima Kabupaten Barru yakni penghargaan bidang kebersihan dan lingkungan hidup dari pemerintah pusat untuk kategori kota kecil.Atas keberhasilan itu, Kabupaten Barru kembali memperoleh piala Adipura untuk yang ke empat  kalinya.

Penyerahan penghargaan itu, diberikan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Barru, H.A.Muhammad Rum di Istana Negara Jakarta, (jum’at 5/6). Untuk menyambut kedatangan lambang supremasi bidang kebersihan dan lingkungan hidup itu , kamis(10/6) pemerintAHbersama masyarakat  menyambut kedatangan piala Adipura.Piala Adipura tersebut selanjutnya diarak mulai dari perbatasan Barru-Pangkep, menyusuri jalan kota Barru hingga tiba di Rumah jabatan Bupati.

Keberhasilan Kabupaten Barru memperoleh piala Adipura tahun ini merupakan yang ke empat kalinya  sejak tahun 2007 yang direbut secara berturut-turut.Bupati berharap prestasi dalam memelihara kebersihan bisa terpelihara dan merupakan bagian dari budaya masyarakat.Kepada semua pihak Bupati Barru juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerjasama yang terbangun selama ini, sehingga piala Adipura dapat diraih kembali.(admin)